Halaman

Minggu, 10 Juni 2012

[TRANS] 12.05.10 – Balasan Lay di Official Fanboard EXO



[FAN] Yi Xing, apa kau masih menggarap musik sendiri?
Yi Xing, aku mendengar lagu karanganmu yang dulu, aku rasa kau benar-benar berbakat!!
Terutama, “Miss you Miss you”, RAP pada akhir lagu benar-benar sangat skillful, ada feel lagu R&B seperti yang ditulis Wang Lee Hom dan Jay Chou.
Meskipun awalnya aku tertarik karena tarianmu, tetapi aku juga berharap kau dapat melanjutkan berkarya, ini adalah bakat yang sangat jarang di antara para idola.
Jiejie mendukung karyamu!~^_^
Kuharap di album yang akan datang aku dapat mendengar lagu yang kau ciptakan~!

[LAY] Halo aku Lay
Terimakasih teah menyukai lagu-laguku, biasanya aku mencari inspirasi setiap hari.
Kalau ada inspirasi, aku akan menulis, membuat lagu
Baru-baru ini aku telah menulis banyak lagu, tetapi masih memiliki banyak kekurangan, aku sangat ingin memiliki waktu untuk mempelajari sebuah style yang spesifik.
Aku juga berharap begitu aku telah mempelajarinya dengan baik, aku akan mendapatkan kesempatan untuk memperdengarkannya
-
 [FAN] Zhang Yi Xing, hari ini kau adalah yang terbaik [meskipun aku sendiri tidak dapat bertemu denganmu]
Aku melihat foto-foto fansign di Weibo, (penampilanmu –red.) hari ini dan kemarin sangat berbeda, kemarin kau terlihat agak bosan tetapi hari ini kau penuh energi.
o(_)o haha
bekerja keraslah, aku lihat kau pernah bilang kalau pulang ke rumah (membuatmu merasa –red.) lebih baik, jadi kami menunggumu~
Terimakasih karena kau menulis bahwa kau mencintai Chinese fans kemarin, aku bersemangat sepanjang hari dan sepanjang malam~
Aku harap di masa yang akan datang kau tetap menjadi seperti hari ini, imut, tampan, kekanak-kanakan~~~~Endless hearts~~~~~
Kami yang menunggumu untukpulang ke rumah, meskipun sangat sulit, tetapi kami sangat senang~~~selama kau senang, kami akan senang juga~
 [LAY] Halo aku Lay
Halo aku juga merindukan kalian. Tunggu aku, aku akan segera kembali!
-
[FAN] Yi Xing, aku fan asal Singapura, bisakah kau katakan sepatah kata?
Aku sangat amat menyukaimu.
[LAY] Halo aku Lay
Halo terimakasih atas dukunganmu ^^
-
[FAN] Aku memohon kesembuhan dari unicorn Lay T.T
Hari ini aku melihat banyak cara yang berbeda menunjukkan heart, aku bisa mati karena pendarahan berlebihan.
Menurut legenda, satu-satunya obat adalah jika aku menerima balasan dari unicorn Lay
Dari pespektif manusia, bisakah kau mulai mengulurkan tangan seekor unicorn? T.T
[LAY] Halo aku Lay
Menyembuhkan menyembuhkan~ sedang menyembuhkan haha
-
[FAN] LAY!!!!!!!!! Sangat menantikan Happy Camp, apakah kau akan menontonnya?
Happy Camp, hanya dengan memikirkannya saja aku merasa itu akan menjadi sangat bagus dan sangat lucu, apakah para member M akan berkumpul untuk menontonnya bersama?
[LAY] Halo aku Lay
Aku telah menonton Happy Camp sejak aku masih kecil
Para MC di sana adalah favoritku, terlebih lagi kali ini mereka menjaga kami dengan baik
Sebenarnya, aku menonton Happy Camp setiap minggunya
Aku harap semua orang juga menyukai program ini
-
[FAN] Zhang Yi Xing kalau kau tidak membalasku, maka kau tidak akan mendapat cabai merica untuk dimakan!!
Hahaha
Xing Xing gege, aku telah mencarimu selama bertahun-tahun
Selama masa itu aku bahkan pergi ke rekaman Idol Show, aku ingat ibu Zhang hanya duduk di belakang kami dan mengobrol dengan kami~
Aku tahu selama 4 tahun di Korea kau pasti telah banyak menderita, sekarang setelah kau akhirnya debut aku sangat bahagia untukmu~
Aku ada ujian besok, aku sangat gugup
Balas aku dengan heart!
Ingat lain kali kau kembali ke Changsa kau harus mengajak saudara-saudaramu (maksudnya member M –red.) ke Suofen ok!!
“Apakah kau 7 bulat atau gepeng?” (T/N: sepertinya ini ada dalam dialek Changsa, karena agak tidak nyambung.. sayangnya tak ada orang Changsa di antara kami, kami juga tidak kenal siapa pun dari sana so yeah..)
Love u ~ ^_^
[LAY] Halo aku Lay
Terimakasih tetapi aku tidak bisa makan makanan pedas meskipun aku berasal dari Hunan 
0
-
 [FAN] Tolonglah, Xing Xing gege, ayo semangati anak-anak untuk voting untuk kalian di v bang (t/n: yinyuetai music chart)TT
Setiap hari para fans voting untuk kalian!
Dari ketiga lagu semuanya berhasil menempati puncak~~~!!!
Bukankah itu mengagumkan~~~!!!
Tolong semangati kami T-T
Jika kau menyemangati kami, kami bersedia vote sampai mati T-Tb
Aku mohon~~ Xing Xing gege!
 [LAY] Halo aku Lay
Terimakasih untuk semuanya yang telah meninggalkan pesan untukku. Aku sangat senang. Terimakasih, kalian telah bekerja keras haha
-
[FAN] Yixing oppa aku penggemar dari Hong Kong!! Hebat!!
Lesung pipitmu sangat lucu, murah senyum ~ sangat tampan. Hal yang paling menarik darimu adalah tarianmu dan lagu yang kau garap sendiri! Juga kepribadianmu yang jahil!
Aku bersorak untukmu ~ akan sangat hebat jika kau bisa datang ke Hong Kong~tetapi di manapun kau berada aku akan selalu menyemangatimu!! Fighting!!
(besok aku ada ujian, maukah kau menyemangatiku juga?^^)
Sayang kamu!!
[LAY] Halo aku Lay
Hai. Terimakasih. Makanan Hong Kong. Kalian peduli kepadaku.  (catatan: kalimat ini rancu ya? Kami juga berpikir begitu –red.) Aku juga ingin pergi ke Hong Kong untuk bermain [bersama member yang lain] haha
-
 [FAN] Zhang Yi Xing, saat kau masih bersekolah apakah kau sering mendaki Gunung Yuelu? (t/n: letaknya di Changsa)
Akhirnya melihat kau datang, sangat senang ah ah ah ah ah~dear bocah Changsa~hahahahahahaha!!
Nilaiku tidak cukup bagus untuk dapat masuk ke sekolahmu yang dulu…Aku tidak bisa menjadi meimei di sekolahmu… itu membuatku sedih!
Tetapi tak apa~ Aku akan berusaha yang terbaik agar tidak mengecewakan orang-orang Changsa!!!
Apa yang kukatakan =.= Baiklah, aku telah mengatakan hal-hal yang tak berguna!
Aku pergi menonton recording Happy Camp!! Kalian semua terlihat tampan, merendahkan harga diriku ah TT
Lain kali jika ada kesempatan, kembalilah secepatnya~
Xia Yu He sedang menunggumu~ Xia Yu He sedang menunggumu~ melambaikan tangan
[LAY] Halo aku Lay
Kerja keras kerja keras!
-
[FAN] Zhang Yi Xing apakah kau pernah ke Zhe Jiang? (t/n: provinsi di China)
Orang Zhe Jiang menyambut kalian!!! Cepat datang, banyak gadis yang ingin bertemu denganmu,,,, 5555555555 (t/n: dalam bahasa China, 5 dibaca wu, terdengar seperti suara tangis)
 [LAY] Halo aku Lay
Aku ingin pergi, kudengar tempat itu sangat indah hehe~! [dengan member yang lain]
-
[FAN] Xing Tuo (t/n: dialek Changsa) aku telah mengirim banyak pesan, kau mengabaikanku! ! aku sangat sedih!!!
Xing xing gege~~~tolong balas aku!!! Xing Xing gege, aku menyemangatimu~~~ Kau harus makan yang banyak!!! Kau sangat kurus aku patah hati!!! Aku membeli banyak snack untukmu~ Saat kau kembali ke China, terima semuanya ya!!!
 [LAY] Halo aku Lay
Terimakasih! Aku tidak dapat membalas semua pesan satu persatu, aku merasa tidak enak, maaf ya TT
-
[FAN] LAY~ Sebaik apakah bahasa Koreamu?
Ga na da ra ma ba sa ah ja cha ka ta   ha !
(T/N : itu adalah alphabet bahasa Korea)
Apa yang ada di antara ta dan ha?
JIka kau menemukan jawabannya, aku akan memberimu cinta heart heart
[LAY] Halo ini Lay ^^
Aku sudah tinggal di Korea selama 4 tahun dan meskipun aku telah berlatih keras untuk bahasa Korea, aku masih kurang bagus.
Aku akan bekerja lebih keras, fans Korea, cintailah aku dan EXO-M ^^
-
[FAN] Lay-yah~ Berikan aku sebuah heart juga…
Itu satu-satunya permintaanku T________T
[LAY] Halo ini Lay ^^

-
 [FAN] Lay Lay Lay !!!! Kemana saja !
Kau hanya meninggalkan satu balasan, kau kemana saja T_T
Kumohon satu heart!! Satu heart saja
Dan aku akan merasa diberi kekuatan !!! Lay fighting !! AKu akan terus mendukungmu
[LAY] Halo ini Lay ^^
 Fighting !
-
[FAN] Apakah fansign hari ini menyenangkan????
Bagaimana fans Korea???????
[LAY] Halo ini Lay ^^
Aku sangat bersyukur karena mereka memberi kami banyak cinta
Aku ingin mengadakan konser di Korea suatu saat
Tetap nantikan ya
-
[FAN] Lay ! Bisakah kita bertemu lagi?
Bisakah kita bertemu lagi?
Kapan?
Acara besok di Incheon, terlalu jauh T_T
[LAY] Halo ini Lay ^^
 Tapi kau tetap akan datang menemuiku kan?^^
-
[FAN] Lay oppa, kau merasa malu setelah membuat heart sign kan?
Itu sangat sangat lucu oppa sayang kamu kekekekekekekekeke
[LAY] Halo ini Lay ^^
Terimakasih ^^
-
[FAN] Lay-yah, apa kau membenciku?
Kekekeke
Xing apa kau membenciku? T_T
[LAY] Halo ini Lay ^^
Tidak
Aku suka semua fans ^^
-
 [FAN] Lay-yah banyaklah tersenyum~
Aku suka sekali saat kau tersenyum
Jadi banyak-banyaklah senyum di kemudian hari
Okay??
[LAY] Halo ini Lay ^^
Aku akan banyak senyum
^-^
-
 [FAN] Lay oppa apa kata-kata yang membuatmu paling bahagia?
Kau tampan
Kau imut
Kau manly
Masakanmu enak
Kau lucu
[LAY] Halo ini Lay ^^
Semuanya baik ^^
-
 [FAN] Lay-yah apakah warna favoritmu?? (t/n: ditanya dengan bahasa China)
Apa warna favoritmu? Hehe
Merah, hitam, biru, putih, abu-abu, jingga, kuning, hijau, pilih satu~
[LAY] Halo ini Lay ^^
Aku suka ungu dan hitam ^^
 -
[FAN] Aku belajar bahasa China karenamu Lay :)
Aku ingin berdiskusi denganmu nantinya T_T!
Lay, wo xi huan ni (apakah artinya aku sayang kamu?)
[LAY] Halo ini Lay ^^
Benarkah?
Kalau kau berkesempatan untuk melakukannya, datanglah ke China!
Kau tak akan kecewa keke
-
 [FAN] Lay-yah… Aku ada ujian yang sangat penting besok
Aku ada ujian yang sangat penting besok. Semangati aku? Kumohon!!! T_T I love you!
[LAY] Halo ini Lay ^^
Fighting !!! Yang kuat ya !!
-
{CATATAN: pesan ini ditulis oleh fan dan dibalas oleh Lay dengan bahasa Inggris.}
[FAN] To.Lay
Bagaimana kabarmu akhir-akhir ini? Lama tak jumpa, dan aku sangat rindu padamu~~
Kapan kau akan kembali ke China?
Tes IELTS akan segera datang dan hanya tersisa satu setengah bulan lagi~
(-tolong semangati aku-)
Aku selalu di sisimu. Kau yang terbaik~!!
Tolong balas aku<
[LAY] Hai aku Lay
Terimakasih atas dukunganmu. Aku akan berlatih keras.
-
[LAY] Halo ini Lay ^^
Ini sangat menyenangkan
Terimakasih atas dukungan kalian
Ini membuatku sangat senang
Aku minta maaf aku tidak bisa membalas semua pesan kalian
Ketahuilah aku sayang kalian semua~
Kalian akan datang ke Incheon besok kan? Aku akan menunggu kalian ^^
=============================
English translation:
[FAN] Yi Xing, do you still make self-composed music?
Yi Xing, I hear your old self-composed songs, I feel that you really have talent!!
Especially, “Miss you Miss you”, the RAP at the end is seriously so skilful, it’s got that feel of the R&B songs that Wang Lee Hom and Jay Chou write.

Even though at first I was interested because of your dancing, but I also hope that you will continue with your originals, this is a very rare talent within idols.
Big sister supports your originals!~ ^_^
I hope that in future albums I will be able to hear songs you’ve created~!
[LAY] Hello I am Lay
Thank you for liking my songs, in general I look for inspiration everyday
If there’s inspiration then I will write, make a song
Recently I’ve also written a lot of songs, but they’re still very insufficient, I really want to have time to learn this specific style.
I also hope that once I’ve learnt it well I get the opportunity to let everyone listen to my complete works.
-
[FAN] Zhang Yi Xing, today you were the best [even though I didn’t personally get to see you]
I saw the fan sign photos on Weibo, today’s you and yesterday’s you are completely different, yesterday you were a bit dull but today you were bursting with energy.
o(_)o haha
work hard, I saw you say that coming home is better, so we are waiting for you~
Thank you for writing that you love Chinese fans yesterday, I was excited all day and all night~
I hope that in the future you can be just like today, cute, handsome, childlike~~~~Endless hearts~~~~~~
The us who are waiting for you to come home, although it’s very tough, but we’re very happy~~~as long as you’re happy, we’ll be happy~
[LAY] Hello I am Lay
Hello I also miss you guys. Wait for me, I’ll be back right away!
-
[FAN] Yi Xing, I’m a Singaporean fan, can you say a few words?
I really do like you a lot.
[LAY] Hello I am Lay
Hello thank you for your support ^^
-
[FAN] I beg for unicorn Lay’s healing T.T
Today I saw a lot of different ways of showing a heart, I’m going to die from excessive bleeding.
The only cure according to legends is if I receive a reply from unicorn Lay
From the perspective of a human can you begin to reach out the hands of a unicorn? T.T
[LAY] Hello I am Lay
Healing healing~ Currently healing haha
-
[FAN] LAY!!!!!!!!! Looking forward to Happy Camp, will you watch it?
Happy Camp, just thinking of it I feel like it’s going to be really good and really funny, will the M members be bunching up to watch it together?
[LAY] Hello I am Lay
I’ve watched Happy Camp since I was small
The MCs in it are all my favorites, furthermore this time they took really good care of us
Actually, I watch Happy Camp every week
I hope everyone also likes this program
-
[FAN] Zhang Yi Xing if you don’t reply to me, then you don’t get any chili peppers to eat!!
Hahaha
Xing Xing brother, I’ve been looking out for you for many years now
During that time I even went to Idol Show’s recording, I remember mother Zhang just sitting behind us and having a chat with us~
I know that during these 4 years you’ve been in Korea you’ve definitely suffered a lot, now that you’ve debuted I’m really happy for you~
I have an exam tomorrow, I’m so nervous
Return me a heart!
Remember next time you come back to Changsha to take your brothers to Suofen ok!!
“Are you 7 round or flat?” (t/n: this was most likely in changsha dialect because it doesn’t really make sense.. but unfortunately none of us are from changsha nor do we know anyone from there so yeah..)
love u ~ ^_^
-
[LAY] Hello I am Lay
Thank you but I can’t eat spicy food even though I’m a Hunan native 0
-
[FAN] Please, Xing Xing brother, come encourage the kids voting for you on v bang (t/n: yinyuetai music chart)TT
Everyday the fans are voting for you!
All three songs made it to the top together~~~!!!
Isn’t it wonderful~~~!!!
Please encourage us T-T
If you do encourage us we’ll willingly vote to death T-Tb
I’m begging you~~ Xing Xing brother!
[LAY] Hello I am Lay
Thank you to everybody who has left me a message, I’m really happy. Thank you, you’ve all wokred really hard haha
-
[FAN] Yixing oppa I am a fan from Hong Kong!! Awesome!!
Your dimples are very cute, smile some ~ really good looking.  The most attractive thing about you is your dance and your self-composed songs!  Also your mischievous personality!
I’m cheering for you ~ it would be awesome if you could come to Hong Kong~ but no matter where you are I will always cheer for you!! fighting!!
(tomorrow I have a test, will you cheer for me too? ^^)
love you!!
[LAY] Hello I am Lay
hi, thank you. Hong Kong’s food. Your concern(care) for me.  I also want to go to Hong Kong to play [with my group members] haha
-
[FAN] Zhang Yi Xing, when you were in school did you often climb Yuelu Mountain! (t/n: it’s in Changsha)
Finally seeing you come, so happy ah ah ah ah ah~ dear Changsha boy ~ hahahahahahaha!!
My grades were not good enough to get me into the school you went to…I could not be at your school as your younger sister… it makes me sad!
But it’s okay~ I will do my best so as not to let down the Changsha people!!!
What am I saying = = Alright, I say a lot of useless things!
I went to watch the Happy Camp recording!! You all look so handsome, lowers my self-esteem ah TT
Next time you get a chance come back as soon as you can~
Xia Yu He is waiting for you ~ Xia Yu He is waiting for you~waving good bye
[LAY] Hello I am Lay
work hard work hard!
-
[FAN] Zhang Yi Xing have you been to Zhe Jiang (t/n: a province in China)
Zhe Jiang people welcome you!!! Hurry and come, many girls would like to see you„„, 5555555555 (t/n: 5 sounds like wu, crying sounds)
[LAY] Hello I am Lay
I want to go, I heard it’s really beautiful hehe~! [with my group members]
-
[FAN] Xing Tuo (t/n: changsha dialect) I sent so many messages, you ignored me! ! I’m so sad!!!
Xing Xing brother~~~ Please reply me!!! Xing Xing brother, cheering for you~~~ You need to eat more!!! You’re so skinny my heart breaks!!! I bought lots of snacks for you~ When you return to China, receive them please!!!
[LAY] Hello I am Lay
Thank you! I cannot reply to every single message, really feel bad, sorry TT
-
[FAN] LAY~ How good are you at Korean?
Ga na da ra ma ba sa ah ja cha ka ta   ha !
(T/N : It’s the korean alphabet)
What goes between ta and ha?
If you find the good answer, I’ll give you my love heart heart
[LAY]Hello. It’s Lay ^^
I have lived in Korea for 4 years and even though I have worked hard on my Korean, I am still not good.
I’ll work harder, korean fans please love me and EXO-M a lot ^^
-
[FAN] Lay-yah~ Please give me one heart too…
It’s my only wish T________T
[LAY]Hello. It’s Lay ^^

-
[FAN] Lay Lay Lay !!!! Where did you ! 
You only left one reply, where did you go T_T
Please just one heart !! Just one heart
And I feel like I’ll gain strength !!! Lay fighting !! I’ll always support you
[LAY]Hello. It’s Lay ^^
 Fighting !
-
[FAN] Was today’s fansign fun????
How are the Korean fans???????
[LAY]Hello. It’s Lay ^^
I am so thankful because they gave us a lot of love
I want to hold a concert in Korea soon
Please look forward to it
-
[FAN] Lay ! Can we see each other again?
Can we see each other again?
When?
Tomorrow’s event in Incheon is too far away T_T
[LAY]Hello. It’s Lay ^^
But you’re still going to come and see me right?^^
-
[FAN] Lay oppa, you felt shy after doing the heart sign right?
It was so so cute oppa I love you kekekekkekekekekeke
[LAY]Hello. It’s Lay ^^
Thank you ^^
-
[FAN] Lay-yah, do you hate me?
kekekeke
Xing do you hate me? T_T
[LAY]Hello. It’s Lay ^^
No
I like all the fans ^^
-
[FAN] Lay-yah smile a lot~
I really like it when you smile
So please smile a lot in the future
Okay??
[LAY]Hello. It’s Lay ^^
I’ll smile a lot
^-^
-
[FAN] Lay oppa what are the words that make you the happiest?
You are handsome
You are cute
You are manly
Your food is tasty
You’re funny
[LAY]Hello. It’s Lay ^^
They’re all fine ^^
-
[LAY] Lay-yah what’s your favorite color?? (t/n: asked in Chinese)
What’s your favorite color? hehe
Red, black, blue, white, gray, orange, yellow, green, pick one~
[LAY]Hello. It’s Lay ^^
I like purple and black ^^
-
[FAN] I am learning Chinese because of you Lay :)
I want to have a discussion with you in the future T_T !
Lay, wo xi huan ni (Is that I love you?)
-
[LAY]Hello. It’s Lay ^^
Really?
If you have the chance to do it in the future, come to China !
You will not be disappointed keke
-
[FAN] Lay-yah… I have a really important exam tomorrow
I have a really important exam tomorrow. Cheer me up? Please !!! T_T I love you !
[LAY]Hello. It’s Lay ^^
Fighting !!! Be strong !!
-
{NOTE: this message was written by the fan and replied by Lay using English.}
[FAN] To.Lay
How are you getting along recently? Long time no see, and I really miss u ~~
What the time are u coming back to China?
The IELTS test will come soon and only one and half a month is left~
(-please cheer for me-)
I am always in your side, you are the best ~!!
Please reply me<
 [Lay] HI I’M LAY
Thanks for your support. I will practice hard.
-
[LAY]Hello. It’s Lay ^^
It was really fun
Thank you so much for your support
It made me so happy
I am sorry I couldn’t reply to all your messages.
Just know that I love you all~
You’re coming to Incheon tomorrow right? I’ll be waiting for you ^^

—————————————————————————————–
Source: EXO Official Fanboard
English translation by:  xuan & angi @exom-trans saphira @ exok-trans 
Bahasa translation+shared by: kareless @ EXOnesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar